Senin, 24 Februari 2014

KAYU ULAR UNTUK DIABETES

kayu ular
Setelah kita mengetahui seperti apa bentuk pohon kayu ular sekarang kita bahas manfaat kayu ular untuk menyembuhkan penyakit DIABETES. Bila mana organ pankreas tidak mampu lagi memproduksi hormon insulin yang dibutuhkan tubuh maka akan memicu meningkatnya gula darah, sistem metabolisme terganggu yang menyebabkan timbulnya penyakit Diabetes Millitus atau biasa disebut kencing manis. 


Penyakit diabetes dalam bentuk apapun diakibatkan terlalu banyak glukosa dalam darah (gula darah merupakan istilah yang mengacu kepada tingkat glukosa di dalam darah).Gejala umum penderita diabetes sering buang air kecil, sering lapar dan haus, gejala lain badan lemas dan sering mengantuk. 

Sumber utama energi bagi tubuh adalah glukosa yang berasal dari dua sumber yaitu makanan dan hati. Saat kita sedang mencerna makanan gula akan diserap ke dalam aliran darah dibantu insulin. Insulin adalah hormon yang berkerja mengatur metabolisme karbonhidrat, hormon ini dihasilkan oleh pankreas. 

Dalam hal ini hati bertindak sebagai pusat pengolahan dan gudang penyimpanan. Mengapa air rebusan atau seduhan kayu ular sangat baik bagi penderita diabetes ? Dalam kayu ular terkandung tanin kurang dari 1% serta steroid atau triterpenoid (saponin)yang berfungsi menurunkan gula darah dan bermanfaat bagi hati,jantung, paru-paru, usus besar maupun usus kecil.

2 komentar:

  1. Bubuk halus kayu ular per 100gram 150rb, untuk kayu ular potongan harga perpotong 100rb disesuaikan besar kecilnya.

    BalasHapus